oleh Admin

Pagelaran Wayang Kulit Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-724

2017-05-15 07:45:51   |   Kategori umum  |   Dibaca 44 kali

            Selaian pesta rakyat, event besar rangkaian Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-724 dalam sepekan ini adalah pagelaran wayang kulit. Mengangkat lakon “Wahyu Purbo Sejati”, kegiatan nguri-uri budaya ini dihelat di Pendopo Graha Majatama, Jumat 12 Mei 2017.

            Mewakili Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, wakil bupati Pungkasiadi membuka acara dengan ditandai prosesi penyerahan gunungan dari Dalang Ki Wardono. Dalam sambutannya, Ia menuturkan jika kesenian wayangan merupakan satu paket lengkap dimana tontonan sekaligus tuntunan bersatu dalam suguhan apik.

            Pagelaran wayang kulit kali ini juga diharapkan dapat menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan. Artinya masyarakat dapat menikmati, disamping meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

             “Wayang adalah media komunikatif penyampai informasi masyarakat, forum bersosialisasi, seni dekoratif yang indah, dan juga tempat berdiskusi. Ada tontonan sekaligus tuntunan dalam satu harmoni,” terang wakil bupati yang hadir didampingi istri, Yayuk Pungkasiadi, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito.(Diskominfo+Bagian Humas Protokol).