oleh Admin

Ngonthel Bareng di Bumi Majapahit Tahun 2017 Sepeda Ontel Jadi Keasyikan Tersendiri

2017-08-07 08:05:24   |   Kategori umum  |   Dibaca 506 kali

            Sekitar 3000 ontelis memadati lapangan Desa Canggu, Kecamatan Jetis, dalam acara Ngontel Bareng di Bumi Majapahit Tahun 2017, yang diberangkatkan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Minggu 06 Agustus 2017 pagi.  

Wakil Bupati Mojokerto mengatakan dalam sambutannya bahwa olahraga bersepeda sangat fleksibel karena bisa diikuti oleh siapa aja. Ngontel bareng yang melibatkan ontelis dari Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) se-Kabupaten Mojokerto dan sekitar ini, juga diharapkan mampu memperkuat silaturahmi dan membangun jaringan.

“Olahraga bersepeda khususnya ontel memang bukan olahraga prestasi, namun bisa diikuti oleh siapa saja. Sifatnya yang fleksibel, menjadikan sepeda tua atau dikenal juga dengan sepeda untho ini menjadi keasyikan tersendiri. Kegiatan yang sudah digelar Pemkab Mojokerto sejak tahun 2015, akan terus dilaksanakan guna melestarikan ontel sendiri sekaligus merekatkan persaudaraan,” ucap wakil bupati.  

Rute ngontel sendiri dimulai dari Lapangan Desa Canggu-Desa Parengan-Desa Bendung-Perempatan Kupang-Desa Ngabar dan finis di lokasi awal.  

Dalam kegiatan Ngontel Bareng di Bumi Majapahit Tahun 2017 yang juga diselenggarkan dalam rangka HUR RI ke-72, wakil bupati juga menginformasikan event akbar  HUT Korem ke-69 yang bakal dihelat pada 13 Agustus nanti.

“Saya turut mengundang teman-teman ontelis untuk ikut berpartisipasi di acara HUT KOREM ke-69 yang akan digelar tanggal 13 Agustus nanti,” tambahnya.

Kastuman, Ketua KOSTI Kab/Kota Mojokerto yang hadir kemarin, dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang konsisten menggelar acara Ngontel Bareng di Bumi Majapahit tiap tahunnya.

“Kami dari KOSTI Kab/Kota Mojokerto sangat mengapresiasi tereselenggaranya Ngontel Bareng di Bumi Majapahit setiap tahunnya. Event ini selalu menarik bagi kami para ontelis, karena dapat mempertemukan rekan-rekan komunitas dan membangun koneksi lebih luas,” ujar Kastuman.

            Selain KOSTI, Ngontel Bareng di Bumi Majapahit kali ini juga diikuti oleh LCC (Lodeh Cycling Club) yang merupakan komunitas pesepeda para anggota Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

            Hadir pula mendampingi wakil bupati di acara kemarin Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto sekaligus istri, Yayuk Pungkasiadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito beserta istri, juga unsur Forkopimda beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto.(Diskominfo+Bagian Humas Protokol)