oleh Admin

Syukuran Akreditasi dan Pisah Sambut Ketua PN Mojokerto

2017-08-08 07:23:39   |   Kategori umum  |   Dibaca 494 kali

            Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto, menggelar syukuran atas diraihnya capaian Akreditasi “A Excellent” dari Dirjen Badilum Mahkamah Agung Republik Indonesia, sekaligus dalam rangka pisah sambut Ketua PN Mojokerto dan Pengantar Alih Tugas. Acara yang digelar di Ruang Sidang Cakra PN Mojokerto, Senin 07 Agustus 2017 siang ini dihadiri langsung Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, didampingi wakilnya Pungkasiadi lengkap dengan unsur Forkopimda.

            Ketua PN Mojokerto sebelumnya, Taufan Mandala, digantikan dengan Muslim. Taufan akan menjalankan tugas baru sebagai Hakim di PN Jakarta Utara. Selain Taufan, Wakil Ketua PN Mojokerto, Udjianti, juga bakal menduduki posisi dan tempat baru yakni sebagai Kepala PN Kendal, Jawa Tengah.

            Bupati dalam sambutannya mengucapkan sukses dan selamat menjalankan tugas di tempat baru masing-masing. Baginya siapapun yang menjadi pimpinan PN Mojokerto, diharapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto demi masa depan lebih baik.

            “PN Mojokerto dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto khususnya, saya harap bisa menjalin komunikasi yang baik dan bersinergi,” pesan bupati.

            Taufan Mandala dalam sambutan perpisahannya sendiri mengatakan bahwa, PN harus selalu bisa melayani para pencari keadilan, mulai dari front hingga back officer.

            “Para pencari keadilan harus terus mendapatkan pelayanan terbaik, mulai front sampai back officer. Perecpatan administrasi juga harus diutamakan, demi kenyamanan bersama,” kata Taufan yang berdiri bersama sang istri.

            Demikian juga dengan Muslim yang kini mengembang tugas baru sebagai Ketua PN Mojokerto, lewat sambutannya Ia berjanji akan terus meningkatkan dan mempertahankan Akreditasi PN Mojokerto.

            “Setelah Akreditasi A Excellent yang kita dapatkan, kita harus bisa mempertahankan dan meningkatkannya. Sebab 6 bulan setelahnya, akan ada audit atau peninjauan yang dilakukan. Mohon dukungan semua baik sekretariat maupun kepaniteraan. Kita yang bekerja di PN, juga harus melu handarbeni (rasa Ikut memiliki),” ujar Muslim juga didampingi sang istri di atas pentas.     

            Hadir juga mendampingi bupati dan wakil bupati kemarin antara lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto.

            Nampak juga pucuk-pucuk pimpinan daerah antara lain Danrem 082 CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, Dandim 0815, Letkol Czi Budi Pamudji, Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata, Kapolresta Mojokerto, AKBP Puji Hendro Wibowo, Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Abdul Kadir bersama wakilnya, Andriani Nurdin.(Diskominfo+Bagian Humas Protokol)