oleh Admin

Pemantapan Manasik Haji Tahun 2017 Intensifkan Koordinasi demi Kelancaran Calhaj

2017-08-08 14:09:17   |   Kategori umum  |   Dibaca 501 kali

            Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, memberi pemantapan manasik haji 1438 H kepada CJH (Calon Jamaah Haji) Kabupaten Mojokerto tahun 2017, yang direncanakan berangkat pada 24 dan 25 Agustus mendatang. Acara ini dihelat Selasa 08 Agustus 2017 di Pendopo Graha Majatama.

            Wakil bupati dalam sambutannya meminta semua pihak utamanya Kantor Kementrian Agama, untuk mengintensifkan koordinasi dengan baik.

            “Saya mohon dengan hormat agar instansi terkait utamanya Kantor Kementrian Agama, untuk mengintensifkan koordinasi agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu proses pelaksanaan pemberangkatan sampai pemulangan CJH nanti,” pesan wabup.

            Dirinya bersyukur karena kuota CJH Kabupaten Mojokerto tahun 2017, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Ia berharap jumlah tersebut akan terus meningkat tiap tahunnya, agar kesempatan berhaji makin terbuka lebar.

            “Berdasarkan SISKOHAT Kantor Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Mojokerto pada tahun 2017 ini mendapat kuota 2.262 orang dan yang bisa melunasi ONH sebanyak 1.790 orang. Angka ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Kita berharap peningkatan ini akan terjadi di setiap tahunnya, sehingga makin banyak saudara-saudara yang bisa melaksanakan ibadah haji,” tambah wakil bupati.

            Sebelum diberangkatkan nanti, para CJH atau sering disebut Calhaj memang telah melakukan berbagai persiapan dan pembekalan. Diantaranya kegiatan Manasik Haji 1438 H yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli lalu, serta beberapa rangkaian kegiatan pembekalan dan pemantapan seperti kemarin. Manfaat kegiatan pemantapan manasik haji, diuraikan dengan jelas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Mojokerto, Agus M. Anas.

            “Pemantapan manasik haji dimaksudkan agar CJH dapat memahami dan mengamalkan syarat dan rukun haji dengan sempurna. Silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah sesama CJH dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Mojokerto, juga diharapkan makin kuat dan solid,” terangnya.(Diskominfo+Bagian Humas Protokol)