oleh DISKOMINFO - INFORMATIKA

Persiapan dan Logistik Pilkada 2018 Salurkan Logistik ke 1.719 TPS

2018-06-26 07:40:56   |   Kategori umum  |   Dibaca 598 kali

Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018 yang segera digelar tanggal 27 Juni ini, Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, bersama Forkopimda melakukan sidak kesiapan dan distribusi logistik, Senin (25/6) siang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Ayyuhanafiq, dalam keterangannya mengatakan bahwa KPU telah mendistribusikan kebutuhan logistik ke 1.719 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Mojokerto.

"Distribusi logistik kita lakukan menggunakan 8 unit truk dan 6 pick up. Hari ini tanggal 25 Juni kita kirim ke kecamatan, untuk selanjutnya pada tangal 26 kita geser ke desa-desa dan tanggal 27 ke TPS. Pengiriman dikawal ketat oleh aparat TNI dan Polri," terang Ayyuhanafiq.

Dari kebutuhan surat suara di seluruh TPS yakni 833.107 dan 2,5 persen cadangan, ada sejumlah surat suara yang dimusnahkan karena rusak.

"Kemarin KPU bersama Forkopimda telah memusnahkan 853 surat suara yang rusak atau tidak sempurna (terdapat bercak tinta hinga warna memudar). Sedangkan sisa 66 lembar adalah kertas tak terpakai," lengkapnya.

Wakil bupati dalam sidak ini menyatakan apresiasinya terhadap KPU, yang dinilai telah melakukan persiapan dengan baik.

"Sejauh ini saya lihat tidak terjadi kendala yang berarti. KPU telah melakukan tugas dengan baik. Pilkada serentak ini harus berjalan dengan baik dan aman. Mari kita jaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, serta gunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya," pesan wakil bupati.