oleh DISKOMINFO - INFORMATIKA

Sidak Pilkada Serentak Tahun 2018 Antisipasi Seluruh Daerah, Jawa Timur Aman

2018-07-05 09:07:53   |   Kategori umum  |   Dibaca 597 kali

Kapolda Jatim, Irjen Machfud Arifin bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arip Rahman didampingi Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi beserta Forkopimda, memantau dua lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Mojokerto pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, Rabu (27/6) pagi, yakni TPS 4 Watesumpak Kecamatan Trowulan dan TPS 2 Sambiroto Kecamatan Sooko.

Kapolda menyampaikan dalam keterangannya bahwa Jawa Timur sejauh ini berada dalam situasi aman dan kondusif.

"Jawa Timur sejauh ini aman, seluruh daerah sudah diantisipasi. Tidak ada penambahan personel, hanya penebalan pada daerah tertentu. TNI dan Polri bersama-sama mengamankan Pilkada agar berjalan lancar," terang Kapolda.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya yakni Selasa (26/6) malam, wakil bupati juga melakukan sidak kesiapan di TPS 8 Sidoharjo Kecamatan Gedeg dan TPS 2 Sambiroto Kecamatan Sooko.

Selain kesiapan TPS, wakil bupati berpesan kepada para petugas agar menjaga kesehatan demi lancarnya acara.

"Pemkab Mojokerto dan Forkompimda ingin mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018. Jaga kondusifitas dan keamanan lingkungan. Kepada petugas TPS, jaga kesehatan dengan baik. Agar semuanya bisa berjalan lancar, jangan sampai terjadi hal-hal tidak diinginkan," pesan wakil bupati.

Sebagai informasi, wakil bupati Pungkasiadi juga menggunakan hak pilihnya kemarin, di TPS 11 Desa Canggu DPT 470.