Logo
Logo
  • Beranda
  • Mengenal Mojokerto
    • VISI DAN MISI
    • PETA WILAYAH KABUPATEN
    • LAMBANG DAERAH
    • PEMERINTAH
      • BUPATI & WAKIL BUPATI
      • LEMBAGA LEGISLATIF
      • LEMBAGA EKSEKUTIF
    • SEJARAH KABUPATEN MOJOKERTO
  • Layanan
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Perhubungan
    • Pariwisata
    • Izin SIUP dan TDP
    • Izin Prinsip Penanaman Modal Dalam Negeri
    • Izin Usaha Penanaman Modal Dalam Negeri
    • Izin Mendirikan Bangunan
    • Pengadilan Negeri
    • BPS KAB.Mojokerto
  • Data dan Statistik
  • PPID
  • PMPRB
  • Kontak

BPJS Kesehatan Mojokerto Luncurkan Implementasi Janji Layanan JKN

  • Home
  • Berita
Thumb
12 Apr
  • DISKOMINFO - INFORMATIKA
  • Rabu, 12 April 2023

BPJS Kesehatan Mojokerto Luncurkan Implementasi Janji Layanan JKN

BPJS Kesehatan Cabang Mojokerto meluncurkan Implementasi Janji Layanan JKN tahun 2023. Program itu diluncurkan untuk meningkatkan mutu layanan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta memberikan layanan digital bagi peserta dan menghadirkan layanan JKN yang semakin mudah, cepat dan pasti.

Peluncuran program implementasi janji layanan JKN itu berlangsung di Hotel Ayola Sunrise, Kota Mojokerto, Rabu, (12/4) siang.
Peluncuran implementasi layanan JKN itu ditandai dengan penandatanganan secara simbolis sumpah janji layanan JKN tahun 2023 oleh Direktur RS.Prof.Dr.Soekandar Djalu Naskutub dan Kepala UPT Puskesmas Sooko Dadang Hendrayanto, disaksikan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Kepala BPJS Cabang Mojokerto Elke Winasari, Kepala Dinkes Ulum Rakhmat.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan, transformasi digital merupakan sebuah keniscayaan yang tidak dapat dihindari. Sehingga dibutuhkan komitmen kuat dari pemerintah daerah serta yang terlibat dalam ekosistem JKN, baik itu BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan hingga peserta JKN.

"Ini harus dilakukan dengan sinergitas dan kolaborasi yang kuat. Karena ini jika dilaksanakan secara bersama, maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin optimal,” terangnya.

Ikfina juga berharap pemberian pelayanan kesehatan ini terus dilakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Mengingat, kebutuhan kesehatan ini merupakan sesuatu kebutuhan yang paling fundamental bagi masyarakat.

"Terimakasih atas kinerja yang sudah dilakukan. Sehingga semua para pemberi faskes di Kabupaten Mojokerto bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Mojokerto Elke Winasari menjelaskan, saat ini pihaknya mulai mengembangkan digitalisasi layanan ke semua aspek untuk memenuhi beragam kebutuhan stakeholders dalam ekosistem JKN. Tidak hanya terbatas pada antrian online saja, tetapi akan dikembangkan hingga pengajuan klaim rumah sakit. Bahkan, saat ini, pihaknya sudah berproses menuju elektronik farmasi untuk pelayanan obat.

“BPJS Kesehatan bersama dengan rumah sakit juga telah menerapkan perekaman sidik jari (fingerprint) dan elektronik Surat Eligibilitas Peserta (e-SEP). Selanjutnya, kami akan mendorong rumah sakit untuk mengimplementasikan electronic medical record, electronic claim hingga smart claim,” ujarnya.

Untuk menunjang pelayanan yang berkualitas, lanjut Elke, BPJS Kesehatan memberikan keleluasaan kepada rumah sakit untuk melakukan improvement. Inovasi rumah sakit nantinya akan disinkronkan dengan inovasi yang diluncurkan BPJS Kesehatan. Hal itu diharapkan dapat mempermudah pasien dan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu.

"Jadi peserta JKN yang dirujuk ke poliklinik dapat memanfaatkan fitur antrian online pada Aplikasi Mobile JKN untuk mengambil nomor antrian dan memperkirakan waktu kedatangan sehingga tidak perlu menunggu lama di rumah sakit," pungkasnya.

Diketahui, dalam momen tersebut BPJS Kesehatan Mojokerto juga memberikan penghargaan kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terbaik dalam peningkatan mutu layanan tahun 2022 - Tw1 tahun 2023. Terbaik 1 yakni Puskesmas Kutorejo, Terbaik 2 Klinik Wilujeng, Terbaik 3 Klinik Prima Medika.

Sementara itu, untuk penghargaan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) terbaik dalam peningkatan mutu pelayanan tahun 2022 - Tw1 tahun 2023 diberikan kepada, Terbaik 1 RSUD Prof.Soekandar, Terbaik 2 RS. Sidowaras, Terbaik 3 RS. Mawaddah Medika. (Dhn;Foto:Rsd;Mki/Ar).

Recent Post

  • Thumb
    Minggu, 12 Oktober 2025
    Peringatan 80 Tahun Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Mojokerto Raih Peng...
  • Thumb
    Minggu, 12 Oktober 2025
    Menteri Sosial RI Kunjungi Sekolah Rakyat Mojokerto
  • Thumb
    Sabtu, 11 Oktober 2025
    World Clean Up Day di Kabupaten Mojokerto, Gus Bupati Ajak Masyarakat...

Kategori Berita

  • Semua 2893
  • Umum2818
  • Ekonomi7
  • Budaya2
  • Teknologi6
  • Politik10
  • Pendidikan8
  • Pariwisata2
  • Kesehatan37
  • Olahraga3
Logo

Website dikelola oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto
Data yang Tersedia pada Website ini Bersifat Netral, Objektif serta Tidak Memihak Manapun

  • Statistik Pengunjung

  •   Pengunjung Website Hari ini : 0

  •   Pengunjung Website minggu ini : 1

  •   Pengunjung Website bulan ini : 1

  •   Pengunjung Website tahun ini : 61804

  •   Total Pengujung : 270149

Alamat

  • Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.16, Mergelo, Purwotengah, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61311
  • Call Center: 112
  • Pengaduan: damarmojo.lapor.go.id

© 2023. Made by Dinas Komunikasi dan Informatika

  • Terms
  • Privacy
  • Support