Logo
Logo
  • Beranda
  • Mengenal Mojokerto
    • VISI DAN MISI
    • PETA WILAYAH KABUPATEN
    • LAMBANG DAERAH
    • PEMERINTAH
      • BUPATI & WAKIL BUPATI
      • LEMBAGA LEGISLATIF
      • LEMBAGA EKSEKUTIF
    • SEJARAH KABUPATEN MOJOKERTO
  • Layanan
    • Kesehatan
    • Pendidikan
    • Perhubungan
    • Pariwisata
    • Izin SIUP dan TDP
    • Izin Prinsip Penanaman Modal Dalam Negeri
    • Izin Usaha Penanaman Modal Dalam Negeri
    • Izin Mendirikan Bangunan
    • Pengadilan Negeri
    • BPS KAB.Mojokerto
  • Data dan Statistik
  • PPID
  • PMPRB
  • Kontak

Bupati Ikfina Imbau Pentingnya Berikan Pelayanan Pada Masyarakat Dengan Sepenuh Hati

  • Home
  • Berita
Thumb
19 Jul
  • DISKOMINFO - INFORMATIKA
  • Jumat, 19 Juli 2024

Bupati Ikfina Imbau Pentingnya Berikan Pelayanan Pada Masyarakat Dengan Sepenuh Hati

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto agar dapat memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada seluruh masyarakat.

Sebab, membuat masyarakat senang dengan pelayanan yang diberikan, akan berdampak besar terhadap kinerja ASN Pemkab Mojokerto.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Ikfina ketika menjadi narasumber secara virtual pada webinar series II mengasah dan mengasuh yang bertajuk 'Pelayanan Tanpa Diskriminasi'.

"Ini adalah dunia pelayanan, maka dalam posisi kita memberikan pelayanan itu tidak serta merta kita melakukan karena pekerjaan kita, tetapi harus ada yang lain yang mendasari sehingga kita tidak akan merasa terbebani dan keberatan ketika membuat orang lain senang," ujarnya.

"Karena di pelayanan itu tidak cukup bahwa kebutuhan pelayanan itu diberikan tetapi bagaimana orang yang kita layani merasa senang dan membuat orang lain itu bahagia itu suatu yang sangat luar biasa," imbuh Bupati Ikfina, Jumat (19/7) pagi.

Selanjutnya, pentingnya memberikan pelayanan dengan sepenuh hati terhadap masyarakat Bupati Ikfina menegaskan bahwa kinerja Pemerintah akan dinilai langsung oleh masyarakat. Sehingga Ia menegaskan, dalam memberikan pelayanan tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban dan melakukan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan ditempat masing-masing baik ditingkat pemerintah, kecamatan, maupun desa.

Serta, dalam memberikan pelayanan harus bisa membuat seluruh masyarakat merasa senang dan merasa dihargai oleh pemerintah.

"Kita melayani baik itu dari hati. jadi kalau kita masih punya masalah dengan diri kita sendiri, maka tidak akan mudah bisa melayani betul-betul menghargai orang yang kita layani dan orang yang kita layani itu merasa senang sudah bertemu dengan kita meskipun dia tidak mendapatkan yang dia inginkan dalam hal pelayanan," jelasnya.

Diakhir arahannya, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga meminta, agar seluruh ASN bisa terus meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.

"Saya minta tolong semuanya bisa siapkan dulu dan setidaknya jangan lakukan untuk hanya sekedar menggugurkan kewajiban tetapi lakukan karena anda tidak ingin kehilangan kesempatan," pintanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Mojokerto Tatang Marhaendrata mengatakan, sesuai fungsi ASN menurut UU No 20 Tahun 2023 yakni pegawai ASN berperan sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Maka, sebagai ASN harus bisa memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat hingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diterimanya.

"Karena ASN abdi negara wajib melayani masyarakat, jangan menjadi yang dilayani. Sebab ASN menjadi perekat pemersatu bangsa," jelasnya.

Tatang juga mengatakan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, kedepan akan meningkatkan kompetensi sosial kultural ASN, sehingga harapannya kedepan ASN lebih siap ketika menghadapi berbagai permasalahan sosial yang meliputi agama, suku, dan ras yang berbeda-beda.

"ASN mempunyai fungsi untuk menyelesaikan tugas yang dibebankan mengatasi tantangan yang semakin lama semakin berubah dan ini perlu kompetensi dari ASN yang harus ditingkatkan," pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan webinar series kali ini juga turut dihadiri Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dan diikuti seluruh ASN dilingkup Pemkab Mojokerto. (Prm;Foto:Ajb/Ar)

Recent Post

  • Thumb
    Selasa, 30 September 2025
    Santri Mojokerto Dibekali Ilmu dan Iman, Waka MPR RI: Orang Berilmu Ta...
  • Thumb
    Selasa, 30 September 2025
    ASN Dituntut Jadi Agen Perubahan, Bupati Albarra Tekankan Kepemimpinan...
  • Thumb
    Selasa, 30 September 2025
    Bupati Albarra Tekankan Sinkronisasi Program Desa dan Daerah

Kategori Berita

  • Semua 2873
  • Umum2798
  • Ekonomi7
  • Budaya2
  • Teknologi6
  • Politik10
  • Pendidikan8
  • Pariwisata2
  • Kesehatan37
  • Olahraga3
Logo

Website dikelola oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto
Data yang Tersedia pada Website ini Bersifat Netral, Objektif serta Tidak Memihak Manapun

  • Statistik Pengunjung

  •   Pengunjung Website Hari ini : 0

  •   Pengunjung Website minggu ini : 0

  •   Pengunjung Website bulan ini : 1

  •   Pengunjung Website tahun ini : 61803

  •   Total Pengujung : 270148

Alamat

  • Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.16, Mergelo, Purwotengah, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61311
  • Call Center: 112
  • Pengaduan: damarmojo.lapor.go.id

© 2023. Made by Dinas Komunikasi dan Informatika

  • Terms
  • Privacy
  • Support